PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street ditutup menguat, Senin (18/9), lantaran investor mengantisipasi hasil pertemuan The Fed. Bahkan, indeks Dow Jones mencetak level penutupan tertinggi lima hari berturut-turut.

Mengutip CNBC, indeks Dow Jones Industrial Average naik 63,01 poin atau 0,28% ke level 22.331,35. Ini catatan rekor tertinggi yang kelima secara beruntun. Sektor keuangan mendukung indeks jelang pertemuan Komite Market Terbuka Federal (FOMC), pekan ini.

Indeks S&P 500 naik 3,64 poin atau 0,15% ke posisi 2.503,87. Ini juga catatan level tertinggi sepanjang masa. Sementara, Nasdaq menguat 6,17 poin atau 0,10% menjadi 6.454,64.

Investor fokus menanti pertemuan The Fed yang akan dimulai Rabu ini. Mayoritas pelaku pasar menduga bank sentral akan mempertahankan suku bunga. Namun, The Fed diperkirakan akan membatalkan pengurangan neraca senilai US$ 4,5 triliun.

Pekan lalu, ketiga indeks juga mencetak level tertinggi baru. “Ini mungkin merupakan kelanjutan dari apa yang kita lihat minggu lalu,” kata Ryan Detrick, Ahli strategi pasar LPL Financial, seperti dilansir CNBC.

“Ini adalah masa sulit sepanjang tahun, tapi fundamental terlihat kuat,” lanjut Detrick.

Tingkat kekhawatiran pasar yang tercermin pada CBOE Volatility Index mencapai 9,88, level terendah sejak 8 Agustus. Wall Street.

“Fokus pasar adalah pada pertemuan The Fed pekan ini. Ketika melihat proses ini, kami pikir ini akan berlangsung lama, sangat terukur dan sangat bertahap,” kata Eric Wiegand, Manajer senior portofolio di US Bank.

Source : kontan.co.id