PT KONTAK PERKASA FUTURES BANDUNG –  Wall Street.Pasar saham Amerika Serikat ditutup dengan wajah beragam pada transaksi perdagangan Senin (14/11) kemarin. Data yang dihimpun CNBC menunjukkan, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average naik 21,03 poin atau 0,11% menjadi 18.868,69. Saham UnitedHealth Group menduduki posisi top gainers dan saham Visa berada di posisi top losers.

Sementara, indeks S&P 500 ditutup dengan penurunan 0,25 poin atau 0,01% menjadi 2.164,20. Sektr teknologi informasi mengalami penurunan terbesar di antara enam sektor lainnya. Sedangkan sektor finansial merupakan sektor dengan kenaikan terbesar.

Adapun indeks Nasdaq turun 18,72 poin atau 0,36% menjadi 5,218,4.

Jumlah saham yang naik dan jumlah saham yang turun seimbang di New York Stock Exchange. Volume transaksi perdagangan tadi malam melibatkan 1,171 miliar dan volume transaksi gabungan sebanyak 5,228 miliar saat penutupan market.

Bursa AS ditutup mixed seiring langkah investor mengevaluasi prospek pertumbuhan ekonomi AS menyusul terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS.

“Investor cukup optimistis karena mereka mulai menerima kondisi dari yang sebelumnya berjalan dengan sangat baik dan mudah ditebak menjadi kondisi yang sama sekali berbeda saat ini. Wall Street. Kendati demikian, investor tetap harus mengawasi dilakukannya perubahan kebijakan yang diprediksi akan terjadi cepat atau lambat,” papar Kim Forrest, senior equity analyst Fort Pitt Capital.

Source : kontan.co.id