KONTAK PERKASA FUTURES – TWG Tea turut memeriahkan Singapore Food Festival (SFF) 2016. Unik Aromatik. Executive Chef David Thien telah menyiapkan set menu yang puaskan selera.

Pencinta teh pasti tak asing dengan TWG Tea. Berada dibawah naungan The Wellbeing Group, perusahaan teh ini didirikan di Singapura tahun 2008. Sebanyak 800 jenis teh ditawarkan di TWG Tea Salons & Boutiques yang kini tersebar di 15 negara. Untuk merayakan warisan budaya Singapura,

TWG Tea menghadirkan SFF Set Menu di SFF 2016. Menu utamanya berupa Barramundi Fish Curry dan Tea Infused Chicken Rice. Lewat menu ini, David Thien ingin menghargai budaya China dan India yang banyak ditemukan di Singapura.

Barramundi Fish Curry didiskripsikan sebagai wujud modern dari sajian budaya klasik. Fillet barramundi panggang (pan-roasted) disajikan dengan kari yang diracik dari santan, tomat, dan Mistral Tea. Pendampingnya berupa okra, zucchini, baby eggplant, dan tomat ceri. Ditaburi daun kari goreng dan crouton. Unik Aromatik.

Menurut David Thien, penambahan Mistral Tea dalam sajian ini mampu meningkatkan cita rasa alami fillet barramundi segar. Teh yang diracik dari teh hijau dengan jeruk Mediterania dan potongan buah kering ini beraroma segar wangi. Aksen rasa asam segarnya serasi dengan lembut kokoh fillet ikan barramundi.

Executive Chef kami memang senang meracik teh bersama hidangan lokal seperti ini,” tambah Chloe Landgridge, Assistant Director of Digital Sales & Marketing kepada detikFood (21/7) di TWG Tea Garden at Marina Bay Sands.

Tea Infused Chicken Rice tak kalah menarik perhatian. David Thien yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun memberi sentuhan modern pada sajian klasik Singapura ini. Nasi yang gurih wangi diracik bersama Yellow Tea Buds dari China. Teh terlangka dunia ini dulu dipetik hanya untuk kaisar China. Aromanya lembut, halus semerbak. Membuat nasi makin harum sedap.

Sementara daging ayamnya dimasak dengan teknik slow-cook bersama daun pandan dan jahe. Pelengkapnya berupa kulit ayam goreng dan citrus chilli sauce yang dibuat dengan Tokyo-Singapore Tea.

Kedua menu utama ini dipasangkan dengan Royal Ochid Tea dan Darjeeling Princess Tea. Bisa disajikan dingin atau panas. Royal Orchid Tea merupakan teh Formosa dengan semi fermentasi bersama bunga anggrek sehingga wangi lembut aromanya.

Sementara Darjeeling Princess Tea juga istimewa. Racikan klasik darjeeling dicampur dengan buah anggrek sehingga menghadirkan aroma manis yang elegan. Unik Aromatik.

SFF Set Menu tersedia sejak 18 Juli hingga hari ini dengan harga 35 SGD atau sekitar Rp 338.000. Pengunjung bisa menikmati salah satu menu utama dan teh di atas. Juga berkesempatan memilih salah satu dari dua jenis dessert yang ditawarkan.

Set Menu ini bisa dinikmati di 5 TWG Tea Salons & Boutiques yang tersebar di Singapura. Diantaranya Bridge at Marina Bay Sands, Garden at Marina Bay Sands, ION Orchard, Takashimaya Level 2, dan Republic Plaza.

Nah, kalau sedang ada di Singapura, penawaran unik dan terbatas ini sebaiknya tidak dilewatkan!

Source : detik.com