PT KP PRESS – Saham AS menghentikan kenaikan beruntun untuk tiga indeks utama pada hari Kamis (26/8) karena investor fokus pada komentar yang diharapkan dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat yang dapat memberikan pedoman paling jelas untuk rencana bank sentral untuk mengurangi langkah-langkah stimulus.

KONTAK PERKASA FUTURES – Dow Jones Industrial Average ditutup 0,5% lebih rendah pada 35.213, berakhir lebih rendah untuk pertama kalinya dalam lima sesi. Indeks S&P 500 ditutup turun 0,6% pada 4.470, sedangkan Indeks Nasdaq Composite berakhir 0,6% lebih rendah pada 14.946, pada basis pendahuluan. Itu menandai penutupan lebih rendah pertama untuk S&P 500 dan Nasdaq dalam enam sesi, yang keduanya juga mencatat penutupan tertinggi sepanjang masa pada hari Rabu.

PT KONTAK PERKASA – Dalam data ekonomi, Departemen Tenaga Kerja mengatakan klaim pengangguran pertama kali naik 4.000 minggu lalu menjadi 353.000, sedikit di atas perkiraan untuk angka 350.000 setelah turun ke level terendah pandemi pada minggu sebelumnya. Perkiraan kedua produk domestik bruto (GDP) AS, kartu skor resmi ekspansi ekonomi AS, menunjukkan pertumbuhan tahunan sebesar 6,6%, dibandingkan dengan pembacaan awal sebesar 6,5%.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Ekonom telah mencari tingkat revisi 6,7%. Kemerosotan ekuitas juga terjadi ketika Pentagon mengkonfirmasi bahwa setidaknya 12 anggota layanan AS, dan sejumlah lainnya, tewas menyusul dua ledakan di dekat Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan.

 

 

Sumber : PT KP Press