Finansial. Pasar saham di bursa AS ditutup di zona positif pada transaksi jual beli pada hari Senin tanggal 29 Agustus. Data yang didapat dari CNBC menunjukkan, indeks Dow Jones Industrial Average mengalami peningkatan sebesar 107,59 poin atau setara dengan 0,58% menjadi berada di level 18.502,99. Saham DuPont menjadi saham yang memperoleh top gainers. Sedangkan saham Nike menjadi saham yang menyandang nama top losers.

KONTAK PERKASA FUTURES – Sementara itu, indeks S&P 500 mengalami peningkatan sebesar 11,34 poin atau setara dengan 0,52% menjadi berada di level 2.180,38. Sektor finansial ternyata menjadi sektor yang mengalami kenaikan tertinggi yaitu sebesar 1% lebih.

Sementara itu indeks Nasdaq mengalami peningkatan sebesar 0,26% menjadi berada di level 5.232,33.

Pasar saham terus melaju setelah investor meyakini apabila data ekonomi AS terbilang positif. Mereka juga masih mencari-cari beberapa petunjuk mengenai kebijakan The Federal Reserve yang selanjutnya.

“Saya rasa market saat ini menilai The Fed akan segera menaikkan suku bunga acuan. Akan tetapi yang pasti, ekonomi AS sudah semakin membaik,” jelas Jeffery Saut selaku chief investment strategist Raymond James.

Sekadar untuk menjadi catatan, anggaran belanja konsumen AS saat ini naik 0,3% pada bulan Juli, sesuai dengan ekspektasi analis. Adapun hal-hal yang dijadikan indikator inflasi The Fed atau yang lazim dikenal dengan personal consumption expenditures (CPE), meningkat 0,1% pada bulan lalu dan naik sekitar 1,6% dalam 12 bulan terakhir hingga bulan Juli.

Source : kontan.co.id