Bursa saham Wall Street yang berlokasi di Amerika Serikat (AS) berakhir positif pada perdagangan hari Selasa. Dibantu oleh kenaikan dari saham pada sektor teknologi, yang membuat indeks Nasdaq tersebut sempat menyentuh rekor yang tertinggi di tengah perdagangan.

Kenaikan pada bursa saham juga dibantu oleh solidnya data dari penjualan perumahan, yang menyebabkan investor berpikir mulai terdapat tanda kebangkitan ekonomi.

Investor memang sedang menunggu kepastian kenaikan suku bunga acuan yang dilakukan oleh Federal Reserve (The Fed). Saham Teknologi. Pada hari Jumat akhir pekan ini, Gubernur The Fed yaitu Janet Yellen, akan berpidato pada acara pertemuan tahunan bank sentral. Pidato ini sangat ditunggu-tunggu.

KONTAK PERKASA FUTURES – Selasa kemarin kembali muncul data yang menunjukkan penjualan rumah pada bulan Juli secara tak terduga naik, menyentuh level tertingginya dalam 9 tahun terakhir, yang menjadi sebabnya adalah naiknya permintaan.

“Sangat bagus sekali melihat ekonomi yang bergerak naik, dan bisa mendorong suku bunga naik. Hal tersebut merupakan kemenangan bagi pasar saham,” kata Analis, Terry Morris, dikutipdari Reuters, Rabu (24/8/2016).

Pada perdagangan hari Selasa (23/8/2016), indeks Dow Jones menguat 17,88 poin (0,1%) menjadi berada di level 18.547,3. Indeks S&P 500 menguat 4,26 poin (0,2%) menjadi berada di level 2.186,9. Indeks Nasdaq menguat 15,48 poin (0,3%) menjadi berada di level 5.260,08.

Sejumlah saham teknologi juga tercatat mengalami kenaikan. Saham Apple menguat 0,3% dan Cisco menguat 1,1%.

Terdapat sekitar 5,56 miliar lembar saham yang diperjualbelikan. Di bawah rata-rata transaksi harian yaitu sebanyak 6,33 miliar lembar dalam 20 hari terakhir.

Source : detik.com