Kontak Perkasa Futures – Saham Jepang menguat, memangkas penurunan mingguan pertama indeks ekuitas acuan dalam sebulan, karena yen menghentikan kenaikannya terhadap dolar menjelang laporan utama tenaga kerja AS.

Indeks Topix naik 0,2 persen menjadi 1,334.13 pada 09:03 pagi di Tokyo. Indeks tersebut siap untuk penurunan sebesar 1,2 persen minggu ini. Nikkei 225 Stock Average naik 0,2 persen menjadi 16,592.76. Yen diperdagangkan sedikit berubah pada 108,85 per dolar setelah kenaikan tiga hari berturut-turut. Indeks saham AS naik ke tertingginya tujuh bulan pada optimisme bahwa ekonomi Amerika cukup kuat untuk menahan suku bunga yang lebih tinggi.

Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,1 persen setelah indeks tersebut menguat 0,3 persen pada Kamis, naik ke level tertingginya sejak November. Data mengisyaratkan penguatan berkelanjutan di pasar tenaga kerja AS, dengan pengajuan tunjangan pengangguran menurun selama seminggu berturut-turut. Laporan sebelumnya menunjukkan perusahaan menambahkan sebanyak 173.000 pekerja untuk payroll bulan Mei, sejalan dengan proyeksi ekonom.

Sumber: Bloomberg