Saham Eropa stagnan, pasca turun tajam dalam 11 pekan terakhir, karena investor menunggu laporan tentang kepercayaan bisnis Jerman. Sementara Indeks berjangka AS dan saham Asia juga stagnan.

Rio Tinto Group naik sebesar1,3 persen karena Morgan Stanley merekomendasikan akan membeli sebagian saham mereka. Saham TNT Express NV turun sebesar 9,4 persen paca menurunkan perkiraan laba mereka pada 2015 nanti. Saham Adecco SA turun sebesar 2,3 persen pasca penyedia layanan tenaga kerja sementara mengatakan Jerman dan Perancis mengalami pertumbuhan lebih lemah dari biasanya pada bulan ini.

Indeks Stoxx Europe 600 naik sebesar 0,2 persen ke level 342,47 pukul 08:14 pagi di London. Acuan  ekuitas melemah sebesar 1,4 persen kemarin, merupakan penurunan terbesar sejak 8 Juli lalu, terkait saham kesehatan turun di tengah tindakan tegas pemerintah AS atas penghematan pajak, dan terkait meningkatnya konflik Timur Tengah. Sekitar $ 873 miliar telah dihapus dari nilai ekuitas global dalam dua hari terakhir.

Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik sebesar 0,2 persen hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun kurang dari 0,1 persen. (vck)

Sumber: Bloomberg