PT KONTAKPERKASA FUTURES – Saham teknologi memimpin penurunan pasar saham AS pada hari Senin karena investor melepaskan saham Big Tech yang sedang menguat, menarik turun Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 dari rekor tertinggi mereka.

Nasdaq Composite turun 2,5% menjadi 13.401,86, menyelesaikan hari pada terendah sesi saat Microsoft dan Apple masing-masing kehilangan lebih dari 2%. Tesla merosot lebih dari 6%. Dow memangkas kenaikan dan berbalik negatif dengan cepat di menit-menit terakhir sesi setelah naik lebih dari 300 poin ke rekor tertinggi lainnya. Blue-chip Dow mengakhiri hari dengan 34,94 poin, atau 0,1%, lebih rendah pada 34.742,82. S&P 500 turun 1% menjadi 4.188,43, tergelincir dari rekor penutupan tertinggi.

Investor keluar dari nama-nama saham yang mengalami pertumbuhan, melanjutkan tren yang terlihat awal tahun ini di tengah meningkatnya kekhawatiran inflasi dan suku bunga yang lebih tinggi. Facebook turun lebih dari 4%, sementara Amazon dan Netflix turun lebih dari 3%. Alphabet turun lebih dari 2% setelah penurunan versi oleh Citigroup. Cathie Wood’s Ark Innovation ETF turun 5% ke level terendah sejak November.

 

 

Sumber : PT KP Press