KONTAK PERKASA FUTURES – Rumor kehadiran prosesor gahar Snapdragon 823 tengah jadi pembicaraan hangat belakangan ini. Qualcomm selaku produsennya pun angkat bicara.

Meski di luar banyak yang bilang Qualcomm telah menyiapkan Snapdragon 823, raksasa chip mobile ini tidak mau mengatakan demikian. Qualcomm mengatakan sampai sekarang belum dipastikan apa nama yang akan diusungnya.

Sejauh ini memang nama yang santer terdengar adalah Snapdragon 823, meski ada juga yang bilang Snapdragon 821. Meski demikian soal kehadirannya sudah bisa dipastikan, sebab Qualcomm mengatakan update teknologi ada dalam strateginya.

“Kami menggelontorkan dana sekitar USD 4 miliar tiap tahunnya hanya untuk riset dan pengembangan. Jadi prosesor kami pasti akan selalu ada update. Tapi soal itu (Snapdragon 823-red), penamaannya belum fix,” ujar Shannedy Ong, Country Manager Qualcomm Indonesia, di Ritz Carlton, Pacific Place.

Saat ini, prosesor tertinggi keluaran Qualcomm adalah Snapdragon 820 yang sudah dipakai beberapa ponsel flagship. Termasuk Galaxy S7, LG G5 sampai OnePlus 3.

Sedangkan Snapdragon 823 atau apapun namanya nanti kemungkinan segera diluncurkan. Sebab beberapa smartphone yang keluar pertengahan tahun ini diprediksi memakainya, misalnya Galaxy Note 7. Untuk diketahui, Samsung kabarnya lompat dari Note 5 ke Note 7.

Source : detik.com