KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meneruskan penguatan dengan didukung jumlah perdagangan yang meyakinkan.

Rabu, 22 Juni 2016, IHSG naik 0,37% ke level 4.896,85. Nilai jual beli pasar saham sampai Rp 6,45 triliun dengan volume 7,56 miliar saham.

Analis Recapital Securities, Liga Maradona, memprediksikan, IHSG akan dibuka melemah terbatas karena sentimen Brexit hari ini. Berdasarkan keterangannya, tidak ada sentimen domestik yang berpengaruh sesudah penurunan BI rate ke level 6,5% minggu lalu.

Analis NH Korindo, Deky Rahmat Sani, memperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan berpeluang dibuka melemah akibat aksi profit taking sesudah menguat tiga hari terus menerus.

Analis Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan, Indonesia tidak terlalu banyak melakukan jual beli dengan Inggris.

Efek Brexit cuma akan terasa ke pasar global. Dia memprediksikan, indeks akan menguat dengan dukungan 4.854 dan resistance 4.911, Liga melihat indeks akan melemah terbatas pada 4.865-4.910.

Source : kontan.co.id