Permintaan Produk Makanan dan Minuman Naik Selama Ramadan

KONTAK PERKASA FUTURES – Permintaan. Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan selama bulan puasa, kebutuhan makanan dan minuman cukup tinggi. Hal ini mendorong adanya peningkatan pemasukan bagi industri-industri yang bergerak dalam bidang ini.

“Industri-industri inilah yang dalam bulan suci Ramadan yang produksinya cukup tinggi. Tapi yang paling utama adalah bagaimana kita dapat mendorong agar kebutuhan makanan dan minuman terutama kebutuhan makanan olahan pasokannya tetap terjaga dengan baik dan kita bisa lihat semuanya tersuplai dengan baik,” ungkapnya ketika ditemui di acara open house rumah dinasnya di Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (06/07/16).

Selain itu, menurut Saleh, penjualan pakaian muslim menjadi sektor dari industri sandang yang mengalami peningkatan terbesar. Hal ini tidak lepas dari tradisi masyarakat yang cenderung menggunakan uangnya untuk membeli pakaian baru setiap tahunnya.

“Iya sandang kan, terutama untuk pakaian muslim dan mukena,” katanya.

Namun, Iabelum dapat memastikan berapa besar kenaikan sektor industri pangan dan sandang tahun ini, meskipun Ia telah memastikan kenaikan terbesar disebut terjadi pada sektor industri makanan dan minuman.

“Enggak. Belum tahu, nanti kita lihat. Kenaikannya lumayan. Makanan dan minuman lumayan satunya lebih baik dari tahun lalu,” pungkasnya.

Source : detik.com