PT KONTAK PERKASA FUTURES BANDUNG – Pada transaksi perdagangan Rabu (5/10), harga kontrak emas dunia mencatatkan kenaikan. Harga emas rebound setelah menyentuh level terendah dalam tiga bulan terakhir.

Data CNBC menunjukkan, harga emas di pasar spot naik 0,5% menjadi US$ 1.273,40 per troy ounce per pukul 12.30 waktu Singapura. Pada sesi sebelumnya, harga emas spot anjlok lebih dari 3% ke posisi terendahnya sejak 24 Juni lalu.

Sementara, harga kontrak emas naik 0,5% menjadi US$ 1.275,90 per troy ounce, juga setelah melorot 3% pada Selasa kemarin.

Emas berhasil rebound setelah dollar AS melemah dari posisi tertingginya dalam dua bulan terakhir dan anjloknya pasar saham.

“Penurunan emas pada Selasa kemarin merupakan hasil likuidasi pelaku pasar dan kemungkinan sudah berakhir. Jika data tenaga kerja non pertanian AS cukup baik pekan ini, maka emas bisa turun lagi,” jelas Yuichi Ikemizu, head of commodity trading Standard Bank di Tokyo.

Namun, dia memprediksi, level support emas saat ini ada di posisi US$ 1.250. “Saya rasa emas tidak akan jatuh lebih dari level support ini dan adanya kemungkinan emas kembali ke posisi US$ 1.300,” paparnya.

Source : kontan.co.id