KONTAK PERKASA FUTURES – Gerry Salim bersama Muhammad Febriansyah mengharumkan nama Indonesia pada arena Asia Road Racing Championship (ARRC). Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut sukses meraih podium pertama serta membuat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Pada seri keempat ARRC yang berlokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (7/8/2016), Gerry merajai kelas Supersports 600cc. Dia selalu finish paling depan, baik pada race 1 maupun pada race 2.

Gerry mengungguli rekan satu timnya di AHRT, Dimas Ekky Pratama, serta Md Zaqhwan Zaidi (Malaysia) pada race pertama. Dia menyelesaikan lomba sepanjang 16 lap dalam jangka waktu 24 menit 27,838 detik.

Pada race kedua, Gerry kembali muncul sebagai pemenang sesudah menyelesaikan lomba 16 lap dalam jangka waktu 24 menit 17,743 detik. Dimas harus senang finish ketiga, sementara Md Zaqhwan Zaidi berada pada posisi kedua.

“Bangga, haru, serta senang bisa meraih podium tertinggi pada dua race sekaligus pada seri keempat ARRC. Walaupun ini tahun pertama saya di ARRC, tapi dukungan tim AHRT serta masyarakat Indonesia sangat membantu saya agar bisa memberikan penampilan terbaik disepanjang balapan. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami. Kemenangan ini saya persembahkan bagi tim dan bangsa Indonesia,” kata Gerry Salim dalam rilis yang diterima kami.

Sementara itu, pada kelas Asia Dream Cup, Muhammad Febriansyah yang akrab disapa Ferry menjuarai race pertama sepanjang 10 lap dalam jangka waktu 19 menit 0,791 detik. Dia mengungguli Zhou Sheng Jun Jie (China) serta Hafiz Nor Azman (Malaysia).

Sayang sekali, Ferry tidak mampu mengulangi pencapaiannya itu pada race kedua. Dia cuma finish pada posisi kedelapan.

Agustinus Indraputra, GM Marketing & Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), mengungkapkan, kemenangan ini adalah kemenangan bangsa. Lewat podium di ARRC seri keempat ini, pembalap Indonesia kembali memperlihatkan konsistensi serta kelasnya di balap internasional.

“Terima kasih kepada seluruh pembalap muda Indonesia atas prestasi yang sudah diberikan kepada tim terlebih bangsa ini. Konsistensi dari hasil gemilang pada setiap race yang dihasilkan oleh tim serta pembalap AHRT adalah kebanggaan bagi Honda serta Indonesia. Dukungan ini akan selalu kami berikan hingga pembalap Indonesia mampu meraih kelas balap tertinggi, yaitu MotoGP,” ujar Indraputra.

Sekarang ini ARRC 2016 yang diikuti oleh pembalap yang berasal dari 12 negara yaitu Jepang, Malaysia, Indonesia, Australia, India, Thailand, China, Filipina, Sri Lanka, Taiwan, Singapura, Vietnam, menyisakan dua seri dari total 6 seri yang digelar tahun ini. Seri berikutnya akan dilakukan di India pada tanggal 1-2 Oktober dan seri pamungkas pada 3-4 Desember yang berlokasi di Thailand.

Source : detik.com