Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali kita temukan ratusan bahkan ribuan online shop yang sering beriklan di internet atau jejaring sosial. Dengan semakin banyaknya pengguna internet saat ini karena kemudahan mengaksesnya di berbagai tempat di indonesia (khususnya kota besar) menjadikan online shop seperti pedagang kaki lima yang mudah kita temukan dimana saja. Dengan dalih mencari penghasilan tambahan dari online shop / OL Shop, akhirnya malah menjadikan usaha ini sebagai usaha yang menjanjikan. Banyangkan saja, dengan internet produk-produk yang dijajakan OL Shop akan mudah diketahui karena saat ini hampir semua orang memiliki smartphone yang otomatis mereka bisa mengakses internet.

Buat para pegawai atau pengusaha yang baru ingin memulai usahanya, OL Shop ini bisa menjadi alternatif agar tidak banyak mengeluarkan modal. Misal untuk memulai usaha dibidang fashion, kita ga usah keluar modal untuk sewa kios/ruko atau membuat banyak sekali stock untuk dipajang karena kita bisa menjual barang kita jika ada yang memesan saja. Benar-benar ngirit modal ya Sobat Kontak. Dan bukan hanya pebisnis yang belum memiliki toko saja, para pebisnis yang memiliki toko saja sekarang banyak yang beralih ke internet untuk mempromosikan produknya, contohnya saja sekarang banyak kita temukan brand-brand fashion yang website sendiri untuk mempermudah para buyers mengatahui produk mereka.

Namun, dengan banyaknya OL Shop, bukan berarti usaha ini selalu menguntungkan, karena banyak usaha otomatis banyak saingannya juga. Jadi semua itu kembali pada kita sendiri, bagaimana kita memaintain bisnis kita agar selalu bisa bersaing dengan ol shop yang lain^^