KONTAK PERKASA FUTURES – Otoritas Jasa Keuangan mengharapkan agar program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) dapat menyebar di pulau-pulau pedalaman di Maluku.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto mengatakan, pembukaan layanan Laku Pandai di daerah terpencil di Maluku akan terus diusahakan agar masyarakat di daerah pedalaman dapat menikmati layanan perekonomian dengan mudah.

“Pembukaan layanan Laku Pandai di daerah tertinggal akan kita lakukan, dengan begitu masyarakat desa tidak usah lagi ke kota untuk mencari kantor Bank,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Selasa 24 Mei 2016.

Untuk memulai layanan tersebut di pulau-pulau kecil di Maluku, pihaknya akan membangun kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi dan pihak-pihak lain.

“Saat ini program Laku Pandai di Maluku masih terpusat di Ambon dan sekitarnya,” ucapnya.

Dengan program Laku Pandai, masyarakat di pulau-pulau terpencil dapat lebih meningkatkan taraf perekonomiannya,

Dan juga para pelaku usaha kecil juga dapat melebarkan usaha sesuai bidangnya.

“Program ini tentu sangat berguna sekali bagi masyarakat di desa-desa, mereka tidak perlu lagi ke kota untuk mengunjungi kantor-kantor bank tapi cukup ke agen Laku Pandai karena pelayanan jasa keuangan langsung dilakukan di desa,” ucapnya.

Dia menambahkan, cara kerja agen laku pandai sama seperti perbankan lainnya.

Source : kompas.com