KONTAK PERKASA FUTURES – Festival musim panas tradisional di Norwegia kali ini begitu spesial. Ada api unggun raksasa yang berhasil memecahkan rekor dunia sebagai yang paling tinggi.

Setiap tahun, digelar festival musim panas tradisional yang dikenal bernama Sankthansaften atau St John’s Eve di Alesund, Norwegia. Dalam festival ini biasanya ada api unggun yang setiap tahun ukurannya bisa dibilang semakin besar.

Api unggun di festival ini beberapa kali telah berhasil memecahkan rekor dunia. Namun warga setempat tak henti untuk terus berusaha membuat api unggun yang lebih spektakuler lagi. Pada perayaan tahun ini pun api unggunnya kembali berhasil memecahkan rekor dunia dan berbagai media internasional pun ramai memberitakannya.

Telegraph Inggris misalnya seperti dilihat detikTravel, Selasa (28/6/2016) menulis bahwa pemecahan rekor ini menjadi bagian dalam festival yang berlangsung tanggal 25 Juni 2016 kemarin. Warga Alesund membangun sendiri api unggun yang tingginya mencapai sekitar 47,4 meter.

Kayu-kayu api unggun disusun langsung oleh warga lokal tanpa bantuan mesin. Api unggun dibuat di pesisir pantai dan susunan kayunya mulai dibakar pada sore menjelang malam hari, seperti diberitakan The Local Norwegia.

Saat prosesi berlangsung pemadam kebakaran juga ikut hadir di sana untuk berjaga-jaga. Warga lokal serta traveler juga meramaikan prosesi pembakaran api unggun tertinggi sedunia itu dengan menyaksikannya dari tepi pantai atau dari atas perahu.

Saat api unggun semakin berkobar, suasana pun makin semarak ikut heboh. Banyak yang menatap api unggun dengan kagum, dan tak sedikit pula yang mengabadikannya dalam kamera.

Source : detik.com