KONTAK PERKASA FUTURES – Di Amerika Serikat (AS), Bursa saham Wall Street berakhir positif naik tipis pada transaksi perdagangan Selasa. Indeks Nasdaq mencatatkan rekor baru.

Sedangkan pada indeks S&P 500 telah meningkat hampir 7% sepanjang 2016 ini, dengan perhitungan investor bahwa suku bunga rendah akan tetap berlanjut.

“Kami kemungkinan akan berkonsolidasi dulu, setelah itu bursa naik tinggi kembali. Kemungkinan terjadinya resesi di AS serta ekonomi dunia sangat rendah. Bank sentral di seluruh dunia bekerja kooperatif,” kata John Canally, Analis, dikutip dari Reuters, Rabu (10/8/2016).

Pada transaksi perdagangan Selasa (9/8/2016), indeks Nasdaq Composite meningkat 0,24% menjadi berada di level 5.225,48, atau menyusul rekor sebelumnya pada hari Jumat lalu. Indeks Dow Jones meningkat 0,02% menjadi berada di level 18.533,05. Sementara indeks S&P 500 menignkat 0,04% menjadi ada di level 2.181,74.

Terdapat 5,99 miliar lembar saham yang diperjualbelikan. Di bawah rata-rata transaksi harian, sejumlah 6,48 miliar lembar dalam 20 hari terakhir.

Wall Street (Jalan Wall) adalah sebuah nama jalan di pinggiran kota Manhattan di New York yang membujur mulai dari timur yaitu dari Broadway menuruni lembah ke arah South Street di East River, melewati pusat historis dari distrik keuangan Amerika yaitu Manhattan. Wall Street adalah gedung permanen pertama dari New York Stock Exchange, dan sepanjang waktu Wall Street menjadi nama dari gegografi sekitarnya.[1] Wall Street adalah juga merupakan suatu istilah yang digunakan bagi ” kepentingan finansial yang berpengaruh” di Amerika[2]

Banyak sekali bursa perdagangan saham dan bursa perdagangan lainnya berkantor pusat di Wall Street dan di Distrik Keuangan (Financial District) termasuk NYSE, NASDAQ, AMEX, NYMEX, dan NYBOT. Banyak pula perusahaan keuangan New York yang kini sudah tidak berkantor di Wall Street lagi melainkan berkantor di pusat kota Manhattan, di wilayah pinggiran kota, Long Island, Westchester County, Fairfield County, Connecticut, atau di New Jersey.

Source : detik.com