KONTAK PERKASA FUTURES – Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, mendatangi Perkampungan Atlet yang berlokasi di Rio de Janeiro untuk melihat keadaan kontingen Indonesia sekaligus melihat kondisi infrastruktur Olimpiade.

Imam melaksanakan kunjungan tersebut pada Sabtu (6/8/2016) kemarin. Di perkampungan atlet, Imam bertemu dengan para atlet dari cabang olahraga atletik, renang, serta angkat besi.

Dalam kunjungan tersebut, Imam tidak hanya menyemangati atlet-atlet Indonesia, namun juga sekaligus melihat kondisi perkampungan atlet sebagai bahan pembelajaran yang bisa diaplikasikan pada saat Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia diminta Imam agar dapat meniru atau bahkan dapat lebih baik dari Brasil.

“Saya sangat bersyukur dapat bertemu pejuang-pejuang olahraga tanah air yang akan menyumbangkan sejarah terindah dan termanis bagi ibu pertiwi. Dan tentu rasa syukur ini harus diperkuat pula dengan wasabah, yaitu introspeksi, ke depan sebagai tuan rumah Asian Games tentu saja kita harus melakukan hal yang sama atau mungkin bahkan lebih baik lagi, mulai dari athletes village, dining hall, dan sebagainya,” papar Imam dalam rilis yang diterima kami.

Setelah berkunjung ke kamar atlet, Imam melihat suasana ruang makan dan juga sekaligus mencicipi makanan yang tersedia di sana.

Imam mengharapkan para atlet dapat menjadi mata untuk berbagi cerita mengenai kondisi infrastruktur di Olimpiade 2016 sekaligus juga memberikan prestasi yang terbaik bagi Indonesia.

“Kedepannya para pejuang olahraga kita ini yang akan banyak bercerita mengenai apa yang mereka rasakan, lihat, serta kedepannya dikembangkan yaitu bahwa menjadi tuan rumah sebuah perhelatan akbar tersebut harus detil, serta harus memahami karakter peserta, dan lebih dari itu juga harus memberi kesan yang baik untuk semua para peserta. Dan kesan terbaik yaitu para pejuang olahraga kita dapat membawa pulang medali ke tanah air. Saya kira, hal itu adalah kesan terbaik yang kita harapkan,” sambung Imam.

Source : detik.com