KONTAK PERKASA FUTURES – PT Medco Energi Internasional Tbk lewat anak perusahaannya yaitu Medco Bawean (Holding) Pte Ltd, sudah menandatangani Perjanjian mengenai Jual Beli dengan HyOil (Bawean) Pte Ltd (HyOil) yaitu pada tanggal 1 September 2016, dengan melepaskan 100% dari hak partisipasi pada PSC Bawean melalui penjualan saham pada Camar Resources Canada Inc (CRC) serta Camar Bawean Petroleum Ltd (CBPL).

PSC Bawean adalah merupakan aset penghasil minyak lepas pantai yang berlokasi di Jawa Timur, dengan produksi minyak pada semester pertama tahun 2016 berjumlah sekitar 670 bopd.

“Divestasi ini tentunya sejalan dengan rencana kami untuk merasionalisasikan portofolio Perseroan supaya tetap fokus pada aset yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi,” kata CEO MedcoEnergi, yaitu Roberto Lorato, dalam keterangan yang tertulis kepada media, pada hari Senin (5/9/2016).

Roberto juga berpendapat, divestasi ini tentunya akan memberikan nilai tambah untuk pemegang saham MedcoEnergi dan HyOil. “HyOil saat ini memegang posisi yang tepat untuk melakukan eksplorasi dan mengembangkan PSC Bawean dengan dukungan dan bantuan dari tim yang berpengalaman,” tutupnya.

Medco telah mengoperasikan PSC Bawean sejak tahun 2004 melalui kepemilikan di CRC. Masa kontrak PSC Bawean ternyata akan berakhir pada tahun 2031 sesuai dengan perpanjangan kontrak 20 tahun yang sudah diberikan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2010.

Source : detik.com