KONTAK PERKASA FUTURES – Tahun lalu, Lombok jadi salah satu pemenang World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi, UEA. Sejak menang penghargaan, kunjungan turis Timur Tengah pun meningkat.

“Lombok mulai banyak (turis Timur Tengah), sejak ada award itu dari Middle East kunjungan naik 50%. Award ini mulai ada efeknya,” tutur Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika dalam jumpa pers Peluang dan Progres Promosi Pariwisata Mancanegara di Pertengahan Tahun 2016, di Hotel Millenium, Jakarta Selasa (18/6/2016)

Ia mengatakan jumlah ini meningkat sejak mendapat penghargaan hingga sekarang. Meraih penghargaan ini pun menjadi hal positif bagi pariwisata Lombok khususnya dan Indonesia secara umum.

Turis Timur Tengah selain Lombok banyak menggemari Jakarta, serta kawasan Puncak. Mereka senang berkunjung ke mal hingga Taman Safari.

“Timur Tengah paling besar spending-nya. Mainly mereka ke Jakarta, mereka suka. Restoran yang buka sampai malam kemudian modern shopping mall. Selain itu mereka suka Sea World. Kemudian mereka ke Puncak, di situ ada Taman Safari. Lalu dari situ bisa ke Bandung,” jelas Nia.

Source : detik.com