Logam mulia tersebut juga memperoleh dukungan

KONTAK PERKASA FUTURES – Chicago – Logam mulia Emas futures di divisi Comex New York Mercantile Exchange ditutup naik pada hari Kamis atau Jumat pagi WIB, sesudah pasar menanggapi putusan bank sentral Amerika Serikat yang tidak meningkatkan Fed Rate.

Kontrak emas yang paling aktif bagi pengiriman Desember meningkat US$ 6,7 atau setara 0,50%, menjadi menetap pada posisi US$ 1.341,20 dolar AS per ons.

Emas memperoleh dukungan sebab pertemuan FOMC tidak menaikkan suku bunga AS. Tapi pasar meyakini bahwa kemungkinan Fed menaikkan suku bunganya masih terbuka pada tahun ini.

Logam mulia tersebut juga memperoleh dukungan sesudah laporan yang dikeluarkan pada hari Kamis oleh AS Departemen Tenaga Kerja menampilkan klaim pengangguran naik 266.000 pada pekan yang berakhir pada tanggal 23 Juli. Analis menuliskan bahwa angka tersebut lebih buruk dari prediksi serta mendorong investor ke emas untuk digunakan sebagai aset safe haven.

Logam mulia memperoleh dukungan tambahansebab indeks dolar AS melemah 0,32% menjadi berada di level 96,739 pada penutupan jual beli Kamis atau Jumat pagi WIB.

Pasar logam saat ini mulai menunggu keluarnya laporan produk domestik bruto pada hari Jumat dan akan melihat laporan tersebut untuk petunjuk prospek ekonomi dalam jangka panjang bagi AS.

Source : bisnis.com