Apa kemarin ada yang jalan-jalan ke sekitaran Blok M Square Jakarta? Kalau iya, pasti kalian menjumpai pagelaran jejepangan yang penuh sesak memenuhi kawasan Mall Blok M Square. Event yang diadakan selama 2 hari dari tanggal 24-25 Mei 2014 itu bernama Little Tokyo, Ennichisai 2014. Event tahunan ini sudah ada dari tahun 2010 lho..dan katanya sudah ditetapkan oleh Pemkot jakarta sebagai acara tahunan wajib menjelang perayaan ulang tahun jakarta.

Dalam event ini banyak sekali stand makanan, pakaian dan pernak-pernik khas jepang, dan tentunya sebagian besar yang memiliki stand itu orang jepang asli atau keturuan jepang yang tinggal di indonesia. Ya bisa dibilang sebagai acara reuni orang jepang juga sih. Selain dipenuhi oleh stand, kawasan yang dipenuhi lautan manusia ini juga banyak sekali dipenuhi oleh para cosplayer (costum player = orang yang memakai kostum dan memperagakan karakter dalam komik, animasi atau game). Bagi para cosplayer, event ini adalah acara tahunan yang wajib dikunjungi, karena dalam event ennichisai diadakan lomba cosplay terbesar di indonesia yaitu Clash:H dan ICGP. Para pemenang di lomba itu nantinya akan di ikut sertakan dalam kompetisi cosplay tingkat dunia terbesar yaitu World Cosplay Summit untuk mewakili Tim dari Indonesia.

Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh performance band & idol grup khas jepang seperti JKT48, Lumina Scarlet dll. Dalam stage juga ada penampilan tabuh gendang khas jepang dan beberapa penampilan kebudayaan jepang lainnya. Disore hari, event mulai memanas dengan tradisi tradisional jepang seperti Mikoshi, Dashi, dan performance Eisa, Yosakoi. Dan diakhir acara, ditutup dengan pesta kembang api.