KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas terus mengalami penurunan dari sesi sebelumnya dalam perdagangan Eropa di hari Selasa (26/7), mencapai titik terendahnya selama satu bulan terakhir, seiring investor yang menyesuaikan posisi menjelang rapat Federal Reserve.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, harga emas pada pengiriman Agustus melemah 0.13% menjadi berada di level $1.328.95 troy ons. The Fed tidak diharapkan untuk segera mengambil tindakan pada kenaikan tingkat suku bunga pada akhir pertemuan pada hari Rabu. Akan tetapi, pelaku pasar juga akan meneliti hal yang berkenaan dengan pernyataan kebijakan dengan tujuan untuk melihat petunjuk kapan waktu untuk kenaikan suku bunga mendatang.

Emas saat ini sedang sensitif untuk bergerak berkenaan dengan kenaikan tingkat suku bunga AS, seperti kenaikan juga akan meningkatkan biaya oportunitas dari aset misalnya bullion. US dollar index, yang menjadi ukuran kekuatan greenback terhadap bobot enam mata uang utama lainnya, mengalami peningkatan ke level 97.05 yang pada level sebelumnya adalah 97.59. Meski demikian, logam kuning tersebut tetap didukung di tengah-tengah prediksi bank sentral di Asia dan Eropa akan langkah stimulus moneter dalam jangka beberapa bulan untuk menetralkan kekagetan ekonomi negatif yang berasal dari suara Brexit.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak menguat 0.81% hingga berada di level $19.767 troy ons, namun tembaga melemah -0.59% hingga berada di level $2.204 troy pound.

Source : financeroll.co.id