KONTAK PERKASA FUTURES – Komoditi. Terdapat sedikit perubahan pada emas dalam perdagangan Amerika Utara pada hari Selasa malam, mendekati harga terendah dalam satu bulan terakhir, menjelang dimulainya pertemuan Federal Reserve dua hari yang akan datang.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus melemah 0.20% hingga berada di level $1.327.65 troy ons. Komoditi. The Fed tidak diharapkan untuk segera mengambil tindakan mengenai kenaikan tingkat suku bunga di akhir pertemuan pada esok hari. Tapi, pelaku pasar akan meneliti pernyataan kebijakan untuk melihat petunjuk kenaikan suku bunga untuk beberapa bulan kedepan.

Sejak komite FOMC menyelenggarakan rapat pada pertengahan bulan Juni lalu, beberapa perkembangan di bidang ekonomi serta geopolitik yang penting bisa saja akan mendorong anggota FOMC untuk melakukan perubahan prediksi kenaikan suku bunga AS untuk jangka panjang. Isi notulen rapat yang dilaksanakan pada awal bulan Juli lalu mengindikasikan jika sebagian besar pejabat penting the Fed tersebut yakin lebih baik melihat dampak referendum Brexit terhadap pasar finansial dunia sebelum memutuskan kapan akan diberlakukannya pengetatan kebijakan moneter di AS.

Pada jual beli Comex lainnya, spot perak menguat 0.16% menjadi berada di level 19.678 troy ons, dan tembaga menguat 0.41% menjadi berada di level $2.226 troy pound.

Source : financeroll.co.id