KONTAK PERKASA FUTURES – RSM Indonesia menjelaskan bahwa animo investor dari Tiongkok untuk menanamkan modal di Indonesia semakin positif dan cenderung meningkat.

Chairman RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf menjelaskan, investor Tiongkok juga tidak ragu lagi untuk menggunakan peluang investasi dan berdiskusi tentang iklim investasi dan industri di Indonesia.

“Animo serta keingintahuan investor asal Tiongkok sangat tinggi, mereka datang dengan tujuan berdiskusi tentang berbisnis di Indonesia, sektor yang cocok dan mempelajari mengenai peta industri perbankan nasional,” ucap Amir, di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Tingginya animo investor dari Tiongkok untuk berinvestasi di Indonesia, ucap Amir, terlihat dari data realisasi tahun sebelumnya yang mencapai 464,6 juta dolar AS pada triwulan I 2016, atau meningkat 518,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2015.

“Nilai investasi sebesar itu, sudah menempatkan investor asal Tiongkok berada di tingkat keempat terbesar setelah Jepang, Singapura, Jepang, dan Hong Kong,” ujarnya.

RSM adalah jaringan kantor akuntan dan konsultan yang berdiri di 120 negara dengan 760 kantor serta didukung lebih dari 38.300 orang di seluruh dunia.

Source : tribunnews.com