KontakPerkasa Futures – Dolar mengalami rally seiring para pedagang mengkaji hingga minggu lalu mengenai turunnya ekspektasi pada laporan pekerjaan AS.

Indeks Dollar berada di laju kenaikan mingguan pertama sejak mengalami penurunan sejak satu dekade terakhir dan menguat kembali pada pertengahan Maret. Mata uang Dolar merosot tajam dalam hampir dua minggu terakhir sampai hari Jumat kemarin setelah data menunjukkan bulan lalu pengusaha-pengusaha di Amerika menambahkan pekerjaan paling sedikit sejak Desember 2013. Yen mendekati level 2 minggu terendahnya terhadap dolar seiring dengan Bank of Japan (BOJ) merilis hasil pertemuan kebijakan selama 2 hari pada hari ini, dan juga menjelang hasil pertemuan Federal Reserve pada bulan Maret.

Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, berada di level 1,192.08 pada pukul 09:41 waktu Tokyo dari level sebelumnya 1,193.11 di New York, menghentikan kenaikan sebelumnya selama 2 hari sebesar 0,9 %.

Mata uang AS sedikit berubah pada level 120,21 yen setelah kemarin menyentuh level 120,45, yang merupakan level tertingginya sejak 20 Maret lalu. Sementara, melemah sebesar 0,2 % ke level $ 1,0833 per euro, mengikuti kenaikan sebesar 1 % pada hari sebelumnya. (knc)

Sumber : Bloomberg