Internet Sehat, mungkin ini adalah salah satu kata yang lagi ngetrend saat ini dikalangan yang aktif didunia maya. Banyak sekali yang sebenarnya terganggu dengan tingkah polah pemerintah indonesia mengenai Internet Sehat ini. Dengan dalih ingin memajukan bangsa indonesia dengan menjauhkan hal-hal negatif dari internet, pemerintah indonesia saat ini banyak memblokir situs-situs yang menurutnya berbau negatif seperti situs-situs p*rno, situs jejaring sosial dan situs-situs yang memuat hal-hal ilegal atau pembajakan.

Namun dari situs-situs tersebut sebenarnya ada yang tak perlu diblokir. Contohnya saja situs yang sebenarnya tidak mengandung hal negatif tapi ikutan di blokir karena klaim negatif sepihak dari pemerintah indonesia. Dan kabarnya pemerintah Indonesia akan memblokir situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Mereka menganggap banyak hal-hal negatif yang terdapat disana seperti perselingkuhan, penculikan, konten vulgar, penipuan dan bahkan kata-kata kotor yang tak pantas tertulis disana. Entah itu benar atau tidak yang jelas jika berita itu benar, apa jadinya indonesia ini? Sebenarnya tinggal kitanya saja yang pintar mengambil sikap yang terdapat dari internet, apalagi anak-anak kita sebenarnya bisa memberi pengarahan sejak dini tentang hal-hal negatif dari internet.

Bayangkan saja jika facebook atau twitter sampai diblokir, bagaimana nasibnya para wirausahawan kita atau para pemilik online shopping? bisa hilang dong jalan mereka mencari uang. Apalagi dalam iklan televisi sekarang digembor-gemborkan dengan tagline “Indonesia Genggam Internet”, mau genggam internet gimana lha banyak yang diblokir sekarang. Indonesia kan isinya bukan orang-orang bodoh semua, kita juga tau mana yang positif dan mana yang negatif.