KONTAK PERKASA FUTURES – Mencicipi beragam makanan di manapun di dunia kini mudah dilakukan. Ini Dia. Hal ini berkat mesin pencetak makanan 3D.

Sesuai dengan prediksi, makanan yang dicetak dengan printer 3D akan segera jadi kenyataan. Setelah tahun lalu dikabarkan jadi tren, kini hampir semua jenis makanan bisa dicetak 3D.

Sebuah acara travel bernama Food Ink telah menyebut diri sebagai restoran dengan makanan yang dicetak 3D pertama di dunia.

Rencananya dengan printer ini dan sejumlah chef, mereka akan memberikan pengalaman bersantap baru dalam bentuk restoran pop-up di berbagai negara di dunia.

Dikutip dari Seeker (11/7), Food Ink sebagai perusahaan teknologi di Inggris ini sebenarnya tidak mengangkat hal baru. Ini Dia. Karena makanan yang dicetak 3D sudah populer. Namun Food Ink akan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi.

Para chef akan bekerja dengan mesin pencetak makanan 3D portable membuat makanan dengan resep-resep original.

Mulai dari keju, adonan pizza, dan cokelat semuanya dapat diubah menjadi adonan kental yang dicetak dengan printer 3D dan dapat dimakan.

Ada 9 chef yang akan berkolaborasi dalam acara ini. Ini Dia. Detil makanan dikerjakan lapis per lapis dengan printer 3D kemudian disatukan dan dihias seperti hidangan aslinya.

Selain makanan, dekorasi seperti kursi restoran juga dibuat dengan kreasi printer 3D. Website resmi Food Inck juga memberi informasi adanya komponen augment reality yang dipakai dalam acara itu.

Proyek 3D Printing Food Conference ini diawali April lalu, di Belanda. Santap malam dengan menu 9 makanan yang dicetak dengan printer 3D ini akan dimulai di London pada 25-27 Juli mendatang. Kemudian menyusul Berlin, Dubai, Seoul, Roma, Barcelona dan berbagai kota besar lainnya. Termasuk Sydney dan Singapura.

Acara ini tak sekedar makanan dan tetapi juga melibatkan banyak tenaga ahli. Seperti desainer, artis, arsitek hingga ahli teknologi.

Jika ingin pesan tempat untuk merasakan pengalaman bersantap tercanggih ini, Anda bisa mengakses melalui : foodink.lo.

Untuk acara pertama akan digelar tanggal 25-27 Juli di 8 Dray Walk in Shoreditch, di jantung kota London mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Source : detik.com