Kontakperkasa Futures – Indeks saham berjangka China naik sebelum rilis data produksi industri hari ini.

Kontrak pada indeks CSI 300 berakhir pada bulan November naik 0,3% menjadi 2,583.80 pada  pukul 09:18 pagi. Citic Securities Co. dan Haitong Securities Co. dapat memperpanjang gain setelah Moody Corp. mengutip sekuritas sebagai penerima manfaat dari integrasi saham atau link exchange yang bisa menghasilkan tambahan 5 miliar yuan ($ 816 juta) dalam penjualan industri. Lanzhou LS Heavy Machinery Co diprediksi aktif setelah Changjiang Times melaporkan bahwa bursa saham Shanghai telah mengeluarkan peringatan risiko setelah mengalami reli untuk batas harian selama 24 hari.

Indeks Shanghai Composite naik 1% menjadi 2,494.48 kemarin, memperpanjang reli tahun ini menjadi 18% di tengah optimisme atas agenda reformasi pemerintah dan prospek integrasi saham antara Hong Kong dan Shanghai, yang akan dimulai pada 17 November mendatang.

Biro Statistik Nasional China dijadwalkan akan merilis data produksi industri, penjualan ritel dan data investasi aset tetap terkait pada pukul 13:30 siang. Output pabrikan diprediksi telah gain 8% pada bulan Oktober dari tahun lalu, menurut perkiraan rata-rata dari 41 ekonom, kenaikan yang sama dengan bulan September. Penjualan ritel bulan lalu diprediksi telah mendapatkan 11,6% dari tahun lalu, juga tidak berubah.

Indeks Hang Seng China Enterprises menambahkan 0,7% kemarin, sedangkan indeks Hang Seng naik 0,6%. Indeks CSI 300 naik 1,4%. Volume perdagangan indeks Shanghai adalah 12% di atas rata-rata 30 hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.(frk)

Sumber : Bloomberg