KONTAK PERKASA FUTURES – PT Duta Intidaya Tbk menawarkan harga saham perdana perseroan alias Initial Public Offering (IPO) di kisaran Rp 170-190/saham.

Pemilik ritel Watsons yang bergerak di bidang ritel produk kesehatan dan kecantikan ini melepas 478 juta lembar saham atau sebesar 23% dari modal setelah penawaran umum. Perseroan menunjuk Trimegah sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dana yang ditargetkan terkumpul pada penawaran umum saham perdana ini sekitar Rp 90 miliar.

Dana yang didapatkan dari penawaran saham umum perdana kali ini akan digunakan perseroan untuk mengembangkan usaha seperti membuka gerai dan membayar utang perseroan.

“Kami akan menawarkan saham dengan harga Rp 170-190 per saham. Dananya akan kami gunakan untuk akan ekspansi dan bayar utang,” jelas Presiden Direktur PT Duta Intidaya Lilis Mulyawati saat penawaran saham umum perdana di Sheraton Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Dana yang didapatkan perseroan dari IPO akan digunakan perseroan sebesar 35% untuk melakukan pembayaran seluruh utang bank dan 65% sisanya untuk ekspansi perseroan seperti penambahan toko dan untuk pengembangan e-commerce.

“Kami tahun ini akan buka 14 sampai 20 toko. Ini akan kami lakukan hingga 5 tahun ke depan. Di luar Jawa ada 5 dari target 20 toko,” kata Lilis.

Masa penawaran saham perdana akan dimulai hari ini 31 Mei 2016 sampai 6 Juni 2016. Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan akan diperoleh pada 15 Juni 2016.

Sedangkan, masa penawaran umum dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 17 Juni 2016 sampai dengan 21 Juni 2016 dan pencatatan saham alias listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan akan dilakukan pada tanggal 28 Juni 2016.

Perseroan juga memberikan sebagian saham yang ditawarkan kepada karyawan dengan mengikuti skema penawaran IPO yang berlaku.

Saat ini perseroan memiliki 47 gerai ritel yang tersebar di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Luas area penjualan gerai perseroan sekitar 8.900 meter persegi dan didukung oleh satu gudang dengan luas sekitar 2.160 meter persegi.

Source : detik.com