KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sekarang ini berusaha melanjutkan tren kenaikan yang sempat tertunda dikarenakan efek sentimen global. Efek Brexit yang harusnya sudah bisa diantisipasi secara lebih bijak oleh investor, dapat dilihat dari capital inflow yang tetap terlihat terus terjadi.

Keadaan perekonomian dalam negeri yang baik dan menampakkan kondisi stabil, didukung langkah sigap pemerintah agar segera melansir tax amnesty sebagai salah satu langkah yang cocok dalam membantu naiknya investasi dalam negeri.

“Support terlihat terjaga pada kisaran 4817 dengan target resistance yang bisa ditembus pada level 4.921 untuk beberapa waktu ke depan,” kata analis Asjaya Indo Surya, William Surya Wijaya dalam riset untuk Rabu 29 Juni 2016.

Untuk para investor jangka pendek yang perlu diwaspadai yaitu libur panjang minggu depan, sementara untuk para investor jangka menengah – panjang sebaiknya tidak menyia-nyiakan momentum koreksi wajar agar melakukan akumulasi pembelian mengingat IHSG masih berada pada fase uptrend jangka panjang, IHSG berpotensi kembali melonjak pada perdagangan hari ini.

Hari ini dia merekomendasikan sektor infrastruktur, kesehatan, perbankan, menara, konsumer, energi dan telekomunikasi. Saham yang bisa dikoleksi yakni WTON, KLBF, JSMR, BBNI, BBCA, TBIG, UNVR, INDF, PGAS, dan TLKM.

Source : kontan.co.id