KONTAK PERKASA FUTURES – Suka sandwich dan doyan spaghetti? Keduanya bisa Anda dapatkan dalam satu gigitan hybrid sandwich hasil hybrid yang populer ini.

Umumnya orang menikmati grilled cheese sandwich, sandwich dengan isian keju sebagai menu sarapan. Sedangkan spaghetti bolognese dinikmati sebagai menu makan malam. Namun, Brunt Crumbs yang ada di Orange County, California, Amerika menjual sandwich yang diberi nama ‘Spaghetti Grilled Cheese Sandwich’. Hybrid Sandwich. Menu ini ada di deretan menu sandwich gourmet yang dijual mereka.

Paul Cao dan Minh Pham dari Brunt Crumbs menyebutkan sebenarnya sandwich hybrid itu tercipta tak sengaja. Mereka punya sisa spaghetti kemudian iseng-iseng dijadikan isian sandwich dengan tambahan keju mozarella dan dijadikan menu.

‘Ide ini muncul saat kami ingat masa kuliah di UCLA dan tak punya ide mau masak apa. Yang kami punya cuman spaghetti,’ jelas Minh Pham, kepasa abcnews (14/7). Pham sendiri dikenal di kalangan teman dengan spaghetti buatannya yang bagian bawahnya sengaja dibikin sedikit gosong. Agar rasanya renyah.

Cara pembuatan sandwich in juga diperlihatkan dalam video. Spaghetti yang sudah dimasak dengan saus tomat diberi keju mozarella. Kemudian ditaruh dalam wadah segi empat dan diratakan dan dibiarkan dingin hingga agak keras.

Barulah spaghetti dipotong seukuran roti sourdough yang dipakai untuk sandwich. Ditambahkan olesan garlic butter dan irisan keju mozarella kemudian dipanggang hingga roti kecokelatan.

Saat dipotong, keju akan mulur bersama dengan juntaian spaghetti yang panas mengepul. Tak heran jika menu ini langsung jadi populer dan viral di Instagram.

‘Kami sebenarnya kaget sandwich ini jadi nomor 1 paling laku. Meskipun sebenarnya tak terlalu menarik. Tetapi kami kira semua orang suka spaghetti dan suka garlic bread, baik orangtua maupun anak-nak,’ jelas Pham.

Source : detik.com