Harga Perak Sedikit Menanjak

KONTAK PERKASA FUTURES – Sejak minggu lalu harga perak (XAGUSD) terus melaju ke atas walaupun perubahannya tidak signifikan. Sentimen positif yang didapat seiring melemahnya dolar dan naiknya harga emas hari ini berhasil membawa perak ke harga 20.64, dekat dengan level tertinggi pada sesi 11 Juli pada harga 20.67, resistance pertama sebelum level tertinggi 4 Juli yaitu di harga 21.13 yang masih berperan sebagai resistance jangka pendek serta jangka menengah.

Akan tetapi tetap harus dilihat hubungan pergerakan naik dalam beberapa hari terakhir yang membentuk pola sideways yang terbentuk dalam jangka waktu lebih dari satu bulan ini. Jadi sebenarnya harga perak masih cenderung tetap di zona konsolidasi pada kisaran 19.22 sampai 21.13 dan hingga kini belum terdapat tanda-tanda konsolidasi harga komoditas ini akan segera berakhir. Dengan kata lain harga perak masih bisa dengan mudah berbalik ke selatan.

Update informasi terbaru harga perak batangan (silver bar) di pasaran untuk hari ini Selasa tanggal 2 Agustus 2016 harga perak adalah sama dengan harga kemaren. Demikian juga harga kemarin adalah sama dengan harga 2 hari yang lalu yaitu pada hari Minggu tanggal 31 Juli 2016.

Harrga perak dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya: ekonomi global, ekonomi nasional, pertukaran kurs mata uang, pasokan-kebutuhan, aktivitas bank sentral, serta adanya inflasi-deflasi.

Kami harap informasi ini dapat menjawab pertanyaan tentang dimana, berapa, bagaimana, dan darimana mendapatkan logam mulia terutama perak untuk berbagai keperluan seperti mas kawin dan lain sebagainya.

Berita dan informasi harga ini bisa dijadikan sebagai patokan dan panduan investasi menguntungkan bagi pedagang perak, calon pembeli perak, dan calon penjual perak.

Source : financeroll.co.id