Harga Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September melemah 1,86% ke tingkat US$41,14 per barel di New York Mercantile Exchange pada saat penutupan perdagangan Kamis atau Jumat pagi.

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak mentah turun ke tingkat terendah tiga bulan terakhir sesudah pasokan minyak mentah AS naik secara tidak terduga.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September melemah 1,86% ke tingkat US$41,14 per barel di New York Mercantile Exchange pada saat penutupan perdagangan Kamis atau Jumat pagi

Sedangkan di sisi lain, minyak jenis Brent untuk pengiriman September melemah 1,77% ke posisi US$42,70 per barel di ICE Futures Europe exchange.

Direktur Penelitian IAF Advisors and Ion Energy, Kyle Cooper, mengatakan minyak berencana menguji level support sekitar US$40.

“Persediaan minyak mentah naik, pasokan masih lebih tinggi dari pada permintaan,” ucapnya seperti yang dilansir Bloomberg.

Dilihat dari data badan administrasi Energi AS, persediaan minyak mentah meningkat 1,67 juta barel menjadi 521,1 juta barel, yang merupakan kenaikan pertama dalam 10 pekan terakhir.

Sedangkan di sisi lain, produksi minyak mentah di AS meningkat 21.000 barel per hari menjadi 8,52 juta barel per hari minggu lalu.

Source : bisnis.com