PT KP PRESS – Harga emas terkoreksi pada Senin (26/7) pagi. Pukul 07.30 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.804,30 per ons troi, turun 0,08% dari akhir pekan lalu yang ada di US$ 1.805,90 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES – Koreksi harga emas dipicu oleh rebound yield US Treasury, yang mengurangi permintaan logam mulia.

PT KONTAK PERKASA – Mengutip Bloomberg, yield obligasi US Treasury bertenor 10 tahun naik setelah turun tajam pekan lalu di tengah kekhawatiran prospek pertumbuhan.

PT KONTAK PERKASA – Koreksi harga emas juga dipicu oleh pernyataan Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde yang mengatakan bahwa bank sentral tidak akan menggagalkan pemulihan dengan menarik dukungan darurat terlalu dini.

“Emas tampaknya kurang memiliki arah yang jelas dalam waktu dekat karena investor menunggu pertemuan Federal Reserbe minggu depan,” ujar Margaret Yang, ahli strategi DailyFX seperti dikutip Bloomberg.

Kini, perhatian investor berfokus pada pertemuan kebijakan The Fed yang akan digelar pada 27 dan 28 Juli untuk mencari petunjuk tentang kapan pembuat kebijakan itu akan mengurangi pembelian aset.

 

sumber : kontan.co.id