PT KP PRESS – Harga emas naik lagi ke US$ 1.763 per ons troi. Harga emas spot menguat lagi pada hari Kamis (25/6). Mengutip Bloomberg pada pukul 11.02 WIB, harga emas spot berada di level US$ 1.763,91 per ons troi alias menguat 0,16%. Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Agustus 2020 melemah 0,07% ke level US$ 1.773,80 per ons tori.

KONTAK PERKASA FUTURES – Sebelumnya, harga emas melemah pada hari kemarin. Aksi jual terjadi pada perdagangan kemarin setelah harga emas melejit ke angka tertinggi dalam lebih dari 7,5 tahun. Para investor mengurangi posisi emas di tengah terus naiknya kasus infeksi virus corona.

PT KONTAK PERKASA – “Orang-orang mencari uang tunai dan mengurangi investasi pada portofolio mereka,” kata Michael Matousek, head trader US Global Investors kepada Reuters. Dia menambahkan bahwa ketika risiko meningkat, investor menjual emas dan menjual sebagian kecil hampir semua portofolio.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kenaikan harga emas yang terjadi sekarang menunjukkan bahwa kondisi ekonomi dan krisis kesehatan global masih suram. Jim Wyckoff, analis Kitco Metals mengatakan bahwa kenaikan kasus Covid-19 menimbulkan perdebatan apakah lockdown bisnis akan kembali berlaku yang akan makin menekan pemulihan ekonomi.

Tengah hari, harga emas spot nangkring di US$ 1.763 per ons troi

Harga emas spot menguat lagi pada hari Kamis (25/6). Mengutip Bloomberg pada pukul 12.04 WIB, harga emas spot berada di level US$ 1.763,10 per ons troi alias menguat 0,11%.

Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Agustus 2020 melemah 0,05% ke level US$ 1.774,30 per ons tori.

Sebelumnya, harga emas melemah pada hari kemarin. Aksi jual terjadi pada perdagangan kemarin setelah harga emas melejit ke angka tertinggi dalam lebih dari 7,5 tahun. Para investor mengurangi posisi emas di tengah terus naiknya kasus infeksi virus corona.

“Orang-orang mencari uang tunai dan mengurangi investasi pada portofolio mereka,” kata Michael Matousek, head trader US Global Investors kepada Reuters. 

Dia menambahkan bahwa ketika risiko meningkat, investor menjual emas dan menjual sebagian kecil hampir semua portofolio.

Kenaikan harga emas yang terjadi sekarang menunjukkan bahwa kondisi ekonomi dan krisis kesehatan global masih suram.  Jim Wyckoff, analis Kitco Metals mengatakan bahwa kenaikan kasus Covid-19 menimbulkan perdebatan apakah lockdown bisnis akan kembali berlaku yang akan makin menekan pemulihan ekonomi.

Source : kontan.co.id