PT KP PRESS – Harga emas turun pada awal perdagangan hari ini. harga emas kembali terkoreksi pada perdagangan Jumat (13/3), Pukul 07.50 WIB, harga emas untuk pengiriman April 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.580,50 per ons troi, turun 0,61% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.590,30 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES – Koreksi harga minyak terjadi akibat keraguan investor uang muncul akibat kepanikan pandemi virus corona. “Pandemi Covid-19 membuat pasar global panik. Dan mantra ketika ragu, keluarlah, adalah matra hari ini,” kata analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff dalam sebuah catatan yang dikutip Reuters.

PT KONTAK PERKASA – Bank-bank sentral global telah mengambil langkah-langkah untuk membantu ekonomi mengatasi peningkatan biaya akibat virus corona. Federal Reserve AS menurunkan suku bunga darurat pada pekan lalu.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – “Kami mungkin melihat volatilitas ekstrem selama satu sampai dua minggu lagi, sampai kami dapat menangani wabah yang lebih baik di Eropa dan AS,” kata Wong BMO.

Harga emas spot berada di US$ 1.642,55 per ons troi (12/03/20)

Harga emas masih bergerak positif. Kamis (12/3), Pukul 16.25 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.642,55 per ons troi, naik 0,46% dari penutupan kemarin.

Harga emas masih berfluktuasi dalam beberapa hari terakhir setelah para trader mulai meragukan stimulus Presiden AS Donald Trump untuk mengurangi dampak dari wabah virus corona.

“Tindakan harga emas cukup beragam. Tapi kekhawatiran di paasr saham terus mendukung harga emas,” kata Ryan McKay, ahli strategi komoditas TD Securities seperti dikutip Reuters.

Langkah bank sentral global yang menawarkan stimulus juga mendorong harga emas.

Namun pada saat yang sama, emas dijual di saat pasar saham mengalami hari yang buruk untuk menutup margin. Saya pikir ceritanya belum banyak berubah selama beberapa pekan,” imbuhnya.

Gedung Putih dan kongres menegosiasikan langkah-langkah stimulus pada Selasa lalu, meski tak langsung ada kesepakatan.

Sementara Federal Reserve menurunkan suku bunga acuan pada pekan lalu dan diperkirakan akan memangkas suku bunga lagi dalam pertemuan pekan depan.

Source : kontan.co.id