PT KP PRESS – Harga emas spot berada di US$ 1.834,26 per ons troi lepas tengah siang ini. Harga emas menurun. Mengutip Bloomberg, Senin (14/12) pukul 13:20 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.834,26 per ons troi, turun 0,30% dari penutupan akhir pekan lalu. Pelamahan harga emas spot ini dipucu sentimen peluncuran vaksin virus corona di Amerika Serikat.

KONTAK PERKASA FUTURES – Pengiriman pertama vaksin COVID-19 dimulai pada hari Minggu, setelah regulator AS menyetujui vaksin Pfizer Inc dan BioNTech SE. Naskah rencana bantuan bipartisan COVID-19 senilai US$ 908 miliar akan dirilis paling cepat Senin dan akan dibagi menjadi dua paket dalam upaya untuk memenangkan persetujuan, kata seseorang yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut.

PT KONTAK PERKASA – Dolar AS merosot 0,2% menjelang pertemuan dua hari Federal Reserve AS yang dimulai pada hari Selasa, di mana para pembuat kebijakan diperkirakan akan meningkatkan pembelian obligasi pemerintah berjangka waktu yang lebih lama untuk menahan kenaikan imbal hasil.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang. *London dan Brussel pada Minggu sepakat untuk “bekerja ekstra” dalam beberapa hari mendatang untuk mencoba mencapai kesepakatan perdagangan.

Bahkan ketika Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan kedua belah pihak sangat jauh dalam masalah-masalah utama dan tidak ada kesepakatan Brexit yang memungkinkan.

Tengah siang, harga emas spot masih belum kuat menanjak

Harga emas menurun. Mengutip Bloomberg, Senin (14/12) pukul 12:00 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.835,98 per ons troi, turun 0,21% dari penutupan akhir pekan lalu. Pelamahan harga emas spot ini dipucu sentimen peluncuran vaksin virus corona di Amerika Serikat.

Pengiriman pertama vaksin COVID-19 dimulai pada hari Minggu, setelah regulator AS menyetujui vaksin Pfizer Inc dan BioNTech SE. Naskah rencana bantuan bipartisan COVID-19 senilai US$ 908 miliar akan dirilis paling cepat Senin dan akan dibagi menjadi dua paket dalam upaya untuk memenangkan persetujuan, kata seseorang yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut.

Dolar AS merosot 0,2% menjelang pertemuan dua hari Federal Reserve AS yang dimulai pada hari Selasa, di mana para pembuat kebijakan diperkirakan akan meningkatkan pembelian obligasi pemerintah berjangka waktu yang lebih lama untuk menahan kenaikan imbal hasil.

Emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang. *London dan Brussel pada Minggu sepakat untuk “bekerja ekstra” dalam beberapa hari mendatang untuk mencoba mencapai kesepakatan perdagangan.

Bahkan ketika Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan kedua belah pihak sangat jauh dalam masalah-masalah utama dan tidak ada kesepakatan Brexit yang memungkinkan.

Source : kontan.co.id