PT KP PRESS – Harga emas naik 0,97% ke US$ 1.986 per ons troi di pasar spot. Harga emas menguat pada Selasa (1/9) pagi. Mengutip Bloomberg pada pukul 12.04 WIB, harga emas di pasar spot ada di level US$ 1.986,80 per ons troi alias menguat 0,97%. Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Desember 2020 menguat 0,79% ke level US$ 1.994,20 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas naik sejalan dengan pelemahan dolar AS ke level terendah dalam dua tahun karena pergeseran kebijakan dovish oleh Federal Reserve.  “Dolar yang lebih lemah dan antisipasi yang pelemahan lanjut telah menyebabkan beberapa peningkatan kecil dalam permintaan emas,” kata Jeffrey Sica, pendiri Circle Squared Alternative Investments kepada Reuters.

PT KONTAK PERKASA – Dolar jatuh ke level terendah lebih dari dua tahun, tertekan oleh kebijakan target inflasi rata-rata terbaru Fed, yang kemungkinan akan tetap menjaga suku bunga rendah, bahkan jika inflasi sedikit naik sedikit di masa depan. Suku bunga rendah cenderung mendukung emas, yang merupakan lindung nilai terhadap inflasi dan depresiasi mata uang. “Saat ini ada sedikit penghindaran risiko di pasar global, yang agak membatasi safe-haven metal,” ujar analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff.

Jelang siang, harga emas spot nangkring di US$ 1.985 per ons troi

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas menguat pada Selasa (1/9) pagi. Mengutip Bloomberg pada pukul 11.04 WIB, harga emas di pasar spot ada di level US$ 1.985,26 per ons troi alias menguat 0,89%. Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Desember 2020 menguat 0,74% ke level US$ 1.993,30 per ons troi. Harga emas naik sejalan dengan pelemahan dolar AS ke level terendah dalam dua tahun karena pergeseran kebijakan dovish oleh Federal Reserve.

“Dolar yang lebih lemah dan antisipasi yang pelemahan lanjut telah menyebabkan beberapa peningkatan kecil dalam permintaan emas,” kata Jeffrey Sica, pendiri Circle Squared Alternative Investments kepada Reuters. Dolar jatuh ke level terendah lebih dari dua tahun, tertekan oleh kebijakan target inflasi rata-rata terbaru Fed, yang kemungkinan akan tetap menjaga suku bunga rendah, bahkan jika inflasi sedikit naik sedikit di masa depan.Suku bunga rendah cenderung mendukung emas, yang merupakan lindung nilai terhadap inflasi dan depresiasi mata uang. “Saat ini ada sedikit penghindaran risiko di pasar global, yang agak membatasi safe-haven metal,” ujar analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff.

Source : kontan.co.id