KontakPerkasa Futures – Euro menguat terhadap dolar pasca Yunani sepakat untuk memperpanjang program bailout-nya, menghapus spekulasi Yunani akan keluar wilayah blok mata uang euro.

19 negara zona mata uang euro hapus penurunan sebesar 0,8 persen pada jumat kemarin pasca menteri keuangan kawasan euro mencapai kesepakatan akan membailout Yunani selama empat bulan kedepan. Pilihan pedagang bersedia membayar lebih dalam sebulan untuk menjaga terhadap kerugian euro dengan Yunani memiliki sampai akhir hari Senin untuk menyelesaikan daftar kebijakan sebagai imbalan atas dana lanjutan.

Euro ditransaksikan pada level $1,1385 pukul 8:49 di Tokyo, dibandingkan dengan pada Jumat di level $1,1381, ketika naik 0,1 persen. Euro naik sebesar 0,3 persen pada Senin. Terhadap yen, Euro mendatar pada level 135,56 yen, setelah naik 0,2 persen pada akhir pekan lalu.

Premi kontrak satu minggu untuk menjual euro terhadap dolar AS, atas orang-orang untuk membeli, menyentuh 1,65 persen, terbesar sejak 19 Januari, menurut data risiko pembalikan 25-delta yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (izr)

Sumber: Bloomberg