KontakPerkasa Futures – Emas mempertahankan rebound dari level terendah dalam enam minggu setelah risalah dari pertemuan bulan Januari Federal Reserve mengisyaratkan kesediaannya untuk mempertahankan suku bunga mendekati rekor terendah lebih lama.

KontakPerkasa Futures – Menurut Bloomberg generic pricing, bullion untuk pengiriman segera menambahkan 0,2% menjadi $ 1,215.08 per ons dan berada di level $ 1,213.18 pada pukul 08:21 pagi di Singapura. Harga telah turun ke level $ 1,197.72 pada hari Rabu, level terendah sejak 5 Januari, sebelum ditutup 0,2% lebih tinggi.

Pejabat The Fed, untuk sementara mempertimbangkan risiko terhadap prospek untuk menjadi ‘mendekati seimbang,’ menunjuk terhadap penguatan dolar, flash point internasional dari Yunani hingga Ukraina, dan pertumbuhan upah yang lambat seperti melemahkan kasus untuk kenaikan rate pertama kali sejak tahun 2006, menurut catatan pertemuan tanggall 27-28 Januari yang dirilis hari Rabu. Pejabat The Fed juga menyatakan keprihatinan bahwa menghapus sumpah mereka untuk menjadi ‘sabar’ dalam menaikkan tarif akan mengunci mereka ke dalam jadwal pengetatan, menurut hasil risalah.

Biaya pinjaman yang lebih tinggi memotong daya tarik emas karena umumnya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga. Investor sekarang mungkin akan melihat pidato dari kongres pekan depan oleh Ketua The Fed, Janet Yellen sebagai petunjuk lebih lanjut terkait waktu kenaikan suku bunga.

Emas untuk pengiriman April naik 1% menjadi $ 1,212.70 per ons di Comex New York. Berjangka ditutup pada hari Rabu sebelum risalah pertemuan dirilis.

Perak untuk pengiriman segera naik 0,3% menjadi $ 16,5530 per ons setelah turun ke level $ 16,27 pada hari Rabu, terendah sejak 9 Januari yang lalu.(frk)

Sumber : Bloomberg