PT KONTAKPERKASA FUTURES – Saham AS ditutup menguat kuat pada Senin (24/5), didukung oleh rebound saham perusahaan teknologi dan layanan komunikasi, karena investor menghilangkan kekhawatiran tentang inflasi yang tidak terkendali untuk mencari peluang membeli di antara aset yang telah terpukul dalam pemulihan ekonomi yang kacau balau fase dari COVID.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik 186 poin, atau 0,5%, di sekitar level 34.394, menandai kenaikan ketiga berturut-turut untuk blue chip. Indeks S&P 500 naik 1% ke level 4.197, dengan keuntungan di bidang teknologi informasi, naik 1,8%, dan layanan komunikasi, naik 1,8%, memimpin kenaikan tarif untuk benchmark pasar. Indeks Nasdaq Komposit yang padat teknologi ditutup 1,4% lebih tinggi di sekitar level 13.661.

Dalam berita perusahaan, saham Virgin Galactic Holdings Inc. melonjak hampir 30% setelah perusahaan eksplorasi luar angkasa menyelesaikan penerbangan bertenaga roket pertamanya dari New Mexico ke pinggiran luar angkasa dengan pesawat ulang-alik berawak.

 

 

Sumber : PT KP Press