PT KONTAKPERKASA FUTURES – Dow Jones Industrial Average pada hari Rabu berakhir pada level tertinggi sepanjang masa dan Nasdaq Composite membukukan penurunan terpanjang sejak pertengahan Oktober, di tengah kekhawatiran tentang kenaikan inflasi dan kemungkinan terjadinya penarikan kembali kebijakan moneter karena ekonomi dibuka kembali setelah kenaikan inflasi ditengah pandemi.

Dow ditutup naik hampir 100 poin, atau 0,3%, menjadi 34.230, sekitar 30 poin di atas rekor terbaru pada 16 April, data FactSet menunjukkan. Indeks S&P 500 ditutup naik 0,1% pada 4.168, sedangkan Indeks Nasdaq Composite ditutup turun 0,4% untuk menandai penurunan keempat berturut-turut, mewakili penurunan terpanjang untuk indeks acuan sejak periode lima sesi yang berakhir pada 19 Oktober.

Saham perawatan kesehatan ditutup sedikit lebih tinggi, diwakili oleh kenaikan 0,2% di SPDR S&P Pharmaceuticals setelah Perwakilan Dagang AS Katherine Tai mengatakan dalam sebuah tweet bahwa AS mendukung keringanan perlindungan kekayaan intelektual pada vaksin COVID-19 untuk “membantu mengakhiri pandemi. , “menambahkan bahwa pejabat Amerika akan” berpartisipasi aktif “dalam negosiasi Organisasi Perdagangan Dunia untuk mencapai itu. Dalam berita perusahaan, saham Peloton Interactive berakhir turun lebih dari 14% setelah perusahaan mengatakan menarik kembali 125.000 treadmill Tread +, dengan alasan “risiko cedera atau kematian.

 

 

 

Sumber : PT KP Press