Kontak Perkasa Futures – Dolar AS stabil di Asia pada Rabu ini karena para pedagang menunggu hasil pemilihan Senat di Georgia guna mendorong langkah selanjutnya dalam sentimen pasar.

Dolar telah turun melalui level support utama terhadap yen Jepang kemarin dan sempat jatuh ke level terendah baru 10-bulan di level 102,60 yen pada Rabu sebelum stabil.

Euro juga naik melewati resisten utama di $ 1,2310 ke level $ 1,2328 di awal perdagangan Asia, yang terkuat sejak April 2018, sebelum tergelincir kembali ke level $1,2281 karena para pedagang melihat hasil awal penutupan suara di Georgia.

Dolar Australia dan Selandia Baru bergantung pada kenaikan yang lumayan untuk diperdagangkan mendekati tertinggi multi-tahun, dengan Aussie sedikit lebih lembut di $ 0,7745 dan kiwi menyentuh level tertinggi baru dalam 32 bulan sebelum turun kembali ke level $ 0,7240.

Sterling sedikit melemah pada $ 1,3607.

Hasil pemungutan suara putaran kedua untuk memilih dua senator di Georgia akan menentukan kendali Senat AS, meskipun hasil akhir tidak diharapkan sebelum Rabu pagi di Amerika Serikat.