KONTAK PERKASA FUTURES – PT Asuransi Jiwa BCA tahun sekarang menargetkan dapat mendapat premi asuransi dua kali lebih banyak dari tahun lalu.

Selain itu, perseroan juga akan mendapatkan tambahan modal dari pemegang saham sebanyak Rp 260 M pada tahun ini untuk meningkatkan kinerja perseroan.

“Perolehan premi sepanjang 2016 kita targetkan dua kali lipat dari perolehan tahun 2015 Rp 110,87 M (kisaran Rp 220 M),” ucap Direktur BCA Life, Yannes Chandra, Selasa 24 Mei 2016.

Untuk menjangkau target pendapatan premi tersebut, perseroan berencana meluncurkan delapan produk baru, untuk melengkapi channel distribution dengan face to face channel dan bancassurance yang akan menarget nasabah BCA.

“Tambahan modal dari pemegang saham untuk mengembangkan perusahaan,” tambahnya.

Menurut laporan keuangan yang sudah diaudit untuk tahun buku 2015, BCA Life membukukan premi sebesar Rp 110,87 M. Perolehan tersebut naik kalau dibandingkan pendapatan premi tahun sebelumnya sebesar Rp 8,98 M.

Pendapatan premi yang cukup tajam tersebut ditopang oleh enam produk yang dipasarkan selama tahun 2015.

Sekarang BCA Life sudah memiliki tiga channel distribusi, diantaranya bundling product, kumpulan, dan telemarketing.

“Sejak awal kami sudah menetapkan strategi untuk masuk dalam industri asuransi di Indonesia melalui berbagai macam channel distribusi,” ungkap Yannes.

Source : kompas.com