KONTAK PERKASA FUTURES – Gubernur DKI Jakarta, Ahok, sempat bertanya ke Bank Indonesia (BI) mengenai dampak keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau Britain Exit (Brexit). Hal tersebut disampaikan oleh Doni P Joewono, selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta saat acara buka puasa bersama, Senin (27/6/2016).

berdasarkan keterangan Doni, dia mengemukakan kepada Ahok, sapaan akrab Basuki, bahwa Brexit tidak berdampak besar pada Indonesia, khususnya Jakarta. Karena, perdagangan antara Indonesia dan Inggris hanya sedikit.

“Saya melaporkan ke Pak Ahok menjelaskan DKI perlu tahu Brexit pengaruh nggak? Hingga skala nasional pengaruh Brexit tidak besar. Ekspor Indonesia ke Inggris itu hanya 1 persen, berarti nggak terlalu pengaruh. Waktu diputuskan Brexit, kondisi kurs saham di BEI relatif nggak bergejolak,” ucap Doni pada saat media gathering di Restoran Bebek Bengil, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Terutama untuk Jakarta, Brexit juga tidak berdampak banyak sebab investasi asing dari Inggris cuma 10%, kemudian hanya 0,5% dari ekspor Jakarta yang diperuntukkan ke Inggris.

“Intinya Brexit pengaruhnya pada Jakarta sangat kecil” tutupnya.

Source : detik.com