KontakPerkasa Futures – Saham-saham China menguat untuk hari ketujuh, naik-turun oleh perusahaan perawatan kesehatan dan pengembang, dalam sesi perdagangan terakhir sebelum libur selama seminggu untuk perayaan Tahun Baru Imlek.

Saham Harbin Pharmaceutical Group Co. menguat 8,3% setelah indeks untuk perusahaan kesehatan mengalami lonjakan terbesar di antara 10 kelompok industri dalam Indeks CSI 300. Saham Poly Real Estate Group Co. naik 1,3% setelah harga rumah baru di China untuk bulan Januari turun di 64 kota, dibandingkan 65 pada bulan Desember. Saham China United Network Communications Ltd. naik 5,4% setelah melonjak dengan 10% batas harian pada hari Senin, sementara Citic Securities Co. dan Haitong Securities Co. memimpin perusahaan keuangan lebih tinggi.

Indeks Shanghai Composite naik 0,6% pada pukul 09:56 pagi waktu setempat, dengan volume 24% di bawah rata-rata 30-hari untuk hari ini. Indeks tersebut telah naik 51% selama 12 bulan terakhir, terbesar di antara indeks acuan utama yang dilacak oleh Bloomberg di tengah spekulasi bahwa stimulus moneter akan menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.(frk)

Sumber : Bloomberg