KONTAK PERKASA FUTURES – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sedang mempersiapkan alat investasi untuk menyimpan dana Tax Amnesty yang nilainya diprediksikan mencapai ratusan triliun rupiah.

Eko Waluyo, Corporate Secretary BTN menjelaskan, pihaknya sedang melaksanakan kajian alat-alat apa saja yang bisa digunakan sebagai penampung dana dari luar negeri tersebut.

“Sekarang sedang dibahas manajemen bagi persiapan menampung dana repatriasi dari tax amnesty. Produk-produk lainnya kita siapkan nanti,” jelasnya kepada kami, Kamis (30/6/2016).

Eko menuturkan, pihaknya saat ini tidak dapat memjelaskan alat-alat penampung dana yang tengah disiapkan BTN, karena hal tersebut masih dalam pembahasan internal di manajemen.

“Masih dibahas pada Divisi Institutional Banking BTN. Tidak tahu bentuk deposito atau apa. Dana yang ditampung kita pun belum tahu, kan masih dibahas produknya,” jelas Eko.

Untuk informasi, berdasarkan perhitungan Bank Indonesia (BI), potensi dana repatriasi yang masuk setelah pemberlakuan tax amnesty adalah hingga Rp 2.600 triliun. Setidaknya, jika masuk 20% saja, maka akan terdapat aliran dana dari luar negeri sebesar Rp 500 triliun.

Source : detik.com