KONTAK PERKASA FUTURES – Bisnis e-commerce sekarang memang sangat bagus. Praktis, gampang, cepat dan nyaman, menjadi nilai lebih atau alasan untuk mereka yang bergelut dengan bisnis tersebut.

Tapi ada yang masih menjadi hambatan pada bisnis tersebut, di antaranya yaitu keamanan sistem pembayaran, sebab dalam bisnis e-commerce, antara pembeli dan penjual terkadang tidak mengenal satu sama lain.

Bank BRI menawarkan solusi mengenai sistem pembayaran e-commerce. Dikenal sebagai produk yang aman, nyaman, mudah dan cepat, sekarang e-pay BRI sudah memiliki lebih dari 100 merchant online dengan berbagai jenis usaha di seluruh nusantara.

Dan juga, e-pay BRI juga mempunyai kelebihan yaitu sumber pembayaran uang elektronik T-bank, sehingga bisa digunakan untuk mereka yang belum mempunyai rekening.

E-pay sebagai produk e-commerce BRI sudah dikembangkan sejak tahun 2012. Dari berbagai sisi, e-pay BRI selalu menampilkan trend yang positif.

Untuk transaksi e-pay BRI per posisi April 2016, terekam kenaikan sebesar 309% year on year. Sementara dari sisi merchant, rata-rata peningkatannya tercatat 20% setiap tahunnya.

“Kenaikan ini bener ya naik drastis, karena kita sosialisasi kepada masyarakat, mulai e-pay BRI kan tahun 2013, pada saat mereka mendaftar internet banking kita tawari e-pay juga dan tawarkan program-program juga yang menarik,” ucap Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto, di Fairmont Hotel Senayan, Kamis (16/6/2016).

Bank BRI pun melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan transaksi e-commerce di Indonesia yaitu dengan melakukan pembinaan dan memberikan wawasan

“Pembinaan sama kaya kita bina kredit nggak ada target khusus untuk itu nggak perlu investasi untuk bina e-commerce ini. Untuk meningkatkan jumlahnya kita melakukan kunjungan berikan wawasan bagaimana meningkatkan omzet dengan e-pay BRI ini,” terang Sis.

Selain e-pay BRI, Bank BRI mempunyai produk kartu kredit yang juga bisa digunakan dalam sistem pembayaran di bisnis e-commerce. Untuk informasi, Bank BRI sudah mengembangkan produk kartu kredit berbagai jenis sejak tahun 2016, mulai dari kartu kredit standard, gold, platinum, visa touch, visa infinite, corporate card, business card dan co-branding. Dimana hingga saat ini, jumlah pemegang kartu kredit Bank BRI tercatat sebanyak 1,23 juta cardholder, dengan rata-rata transaksi sebesar Rp. 397 miliar per bulan.

Source : detik.com